Peluang Usaha Makanan Di Pariaman


Ingin membuka
Peluang Usaha Makanan Di Pariaman tapi bingung harus memulai dari mana ?
Yuk Simak, beberapa Tips di bawah ini yang bisa Anda praktekkan untuk menjalankan bisnis franchise kebab yang Sukses dan berkelanjutan. 

Bisnis Franchise Kebab

Bisnis kebab masih eksis ditengah persaingan usaha kuliner yang semakin banyak pemainnya. Ini menunjukkan usaha kebab bukan usaha musiman yang tiba tiba sepi tidak ada pembeli. Makanan kebab saat ini makin banyak yang berjualan dengan konsep Indoor ataupun outdoor. Ini menunjukkan bahwa pelanggan kebab di Indonesia masih ada, dan makin menyukai makanan cemilan khas timur tengah ini. 

Cara Memulai Peluang Usaha Makanan Di Pariaman 

 

1. Pilih Franchise

Langkah pertama dalam memulai bisnis franchise kebab adalah memilih franchise mana yang akan dijalin kerja samanya. Mengapa harus franchise ? karena franchise adalah sistem bisnis yang sudah terbukti berhasil dan bisa dengan mudah kita jalankan. Usia franchise juga sangat mempengaruhi, apakah bisnis tersebut masih bertahan melewati masa pandemi atau apakah masih ada pembelinya atau tidak. Usia Franchise diatas 10 tahun bisa menunjukkan bahwa franchise tersebut tahan uji dan mempunyai support system dan strategi promosi yang berhasil. Ada banyak merek franchise kebab di Indonesia, seperti Kebab turki baba rafi, Kebab Doner ataupun Corner Kebab

2. Pemodalan 

Jangan terlalu memaksakan diri jika modal kita tidak cukup untuk membuka bisnis franchise kebab. Karena selain biaya untuk beli franchise kita harus mempersiapkan biaya biaya lain sebelum kita menjalankan usaha. Kita harus memperhitungkan biaya sewa tempat, biaya promosi, biaya bahan baku awal, perlengkapan tambahan yang diawal harus ada. Anda bisa menghitung secara cermat, dan jika Anda menggunakan pinjaman dari Bank, sebaiknya Anda yakin terlebih dahulu dan telah mengunjungi beberapa outlet dari franchise makanan tersebut. Siapkan modal lebih untuk mengantisipasi biaya operational tak terduga lainnya. 

3. Persyaratan Yang Harus Dipenuhi 

Pelajari apa saja yang hardskill dan softskill yang diperlukan untuk memulai bisnis franchise makanan tersebut. Beberapa hardskill atau ketrampilan teknis misalnya training cara masak, training rekrut karyawan, atau pelatihan apa saja yang disediakan pemilik franchise makanan tersebut. Seperti apa perjanjian franchise yang harus dipenuhi oleh kedua belah pihak. Apa hak dan kewajiban franchisee apa hak dan kewajiban pemilik franchise (franchisor). Dengan mempelajari hal ini, Anda yakin apakah Anda bisa memenuhi persyaratan atau tidak. 

man holding fish dish on plate

4. Peluang Pasar

Selanjutnya, coba Anda lihat peluang pasar. Apakah didaerah Anda ada competitor usaha makanan yang ramai, atau usaha cemilan yang ramai ? jika ada, ini merupakan peluang untuk membuka usaha kuliner di area tersebut. Ajukan beberapa pertanyaan pada franchisor, bagaimana cara menilai suatu lokasi ramai atau tidak untuk usaha makanan tersebut. Kriteria seperti apa yang menandakan bahwa lokasi tersebut cocok untuk dibuka franchise makanan tersebut. Jika ada form Visibility Study, Anda bisa mulai mengisi form riset pasar tersebut. 

5. Potensi Pasar 

Harga jual produk apakah cukup terjangkau oleh masyarakat sekitar ? Karena jarang pembeli yang rela jauh jauh datang untuk mencoba produk kita. Potensi pasar meliputi daya beli, kebutuhan, hingga minat masyarakat terhadap kebab. Jika pesaing kebab tersebut ramai dan produk kita mempunyai value lebih enak dan lebih terjangkau, bisa jadi outlet kita ikut ramai juga. Anda bisa berbagi market dengan kompetitor yang ada. 

6. Lokasi Strategis

Lokasi, lokasi, lokasi, adalah 3L syarat bisnis franchise kebab Anda akan ramai. Jika pihak franchisor atau pemilik franchise ada form visibility study atau form penilaian outlet, Anda bisa mulai mengisi form tersebut, Jika lokasi nya cukup ramai Anda bisa sewa ruko atau sewa didepan area parkir outdoor. Pilih lokasi yang terlihat dan tidak tersembunyi. Jika proyeksi biaya sewa tempat masih terjangkau, Anda bisa mengambil lokasi tersebut untuk membuka bisnis franchsie. 

7. Pelayanan ke Pembeli adalah kunci

Pelayanan ke pelanggan adalah kunci sukses bisnis franchise. Jika Anda merekrut karyawan, karyawan tersebut harus ramah, cekatan dan bersih. Anda bisa melakukan test seleksi. Untuk gaji karyawan, Anda bisa menerapkan sistem gaji pokok dan komisi. Dengan adanya sistem gaji komisi, karyawan tersebut akan merasa memiliki outlet dan berusaha meraih target penjualan. Gaji karyawan tersebut bisa lebih besar dari UMR jika target omset terpenuhi. Oleh karena nya harus ada kerjasama yang saling support antara Anda dan karyawan Anda.

8. Tingkatkan Omset Dengan Promosi Berkala, 

Tak Kenal maka Tak sayang. Pepatah klise yang sangat berkesan ketika Anda memulai bisnis franchise. Agar Anda dikenal maka Anda harus memberikan benefit dulu bagi pelanggan untuk mencoba dan berkunjung ke tempat Anda. Anda bisa konsultasi strategi promosi awal apa yang cocok ketika memulai bisnis franchise makanan. Support seperti apa yang bisa diberikan oleh pemilik franchise. Promo apa yang dapat mengundang pembeli datang ? Bagaimana cara memviralkan PROMO tersebut ? Anda bisa memanfaatkan GOFOOD atau GRABFOOD, SHOPEE FOOD untuk dapat tambahan order. Promo bisa dilakukan lewat Whatsapps, ataupun akun Instagram. Semakin banyak orang yang tau, semakin banyak orang yang ingin mencoba. Usahakan agar yang sudah beli datang lagi dan beli lagi di tempat Anda. 

9. Kepatuhan Terhadap Perjanjian Kerjasama 

Perjanjian kerjasama franchise adalah hal yang mengikat dan menjadi poin penting untuk kelangsungan usaha Anda. Pilihlah franchise yang memiliki track record baik, dimana mereka patuh terhadap regulasi yang ada. Bahan baku selalu tersedia, ada area eksklusif usaha, ada hak dan kewajiban yang tertulis jelas. Dengan demikian, Anda pun akan aman menjalankan bisnis franchise selama bertahun tahun.

franchise kebab ramai


Cara Sukses
Peluang Usaha Makanan Di Pariaman

Disiplin dan Gigih, itu adalah 2 kunci untuk menjalankan franchise kebab. Anda harus disiplin berkunjung ke outlet, memantau kinerja karyawan, kebersihan tempat, dan kualitas produk. Perlu juga dipahami bahwa tidak ada usaha yang buka langsung BOOM RAMAI, dan terus Ramai. Konsultasi kan jika outlet Anda sepi ke pihak franchisor. Langkah langkah apa yang harus dilakukan ? karena Anda perlu bimbingan dari yang lebih berpengalaman bukan ? Saran dari pihak franchisor dapat Anda lakukan step by step. Anda harus GIGIH, terus berusaha menjaga standarisasi cara masak, kebersihan, dan kualitas produk. Produk Anda adalah playmaker, ketika produk Anda tidak enak maka pelanggan kabur, dan outletpun jadi sepi pembeli. 

Demikianlah Peluang Usaha Makanan Di Pariaman yang dapat Anda coba lakukan ketika Anda memulai bisnis franchise kebab Mandiri. Jika Anda memilih bisnis Franchise Kebab, Perlu Anda ketahui bahwa di bisnis franchise corner kebab, ada 2 tipe pengelolaan outlet : tipe kelola Mandiri dan Tipe Kelola Syariah

Seperti apa detailnya ? Anda bisa menghubungi Franchise Corner Kebab Lebih dari 400 Outlet di :
www.cornerkebabonline.com

atau klik untuk chat di Whatsapp :
https://wa.me/6281318077702

atau kunjungi kantor kami di:
Ruko Ogie Plaza A2-3 Jalan Siliwangi no 8, Pamulang Tangerang Selatan